Ads Atas

Wisata Edukasi Kuntum Framfield Bogor

Assalamualaikum
Alhamdulillah puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua. Semoga kita selalu diberikan kesehatan pada saat pandemi ini.
Pada artikel kali ini saya sedikit bercerita beberapa minggu yang lalu tepatnya 17 maret 2021 saya istri dan anak melakukan perjalanan dari cibinong ke daerah tajur bogor kota dimana disana ada salah satu destinasi wisata edukasi yang menarik yaitu Kuntum Framfield. Kuntum Framfield merupakan agrowisata edukasi bagi keluarga yang menyajikan pemadangan perkebunan, pertanian, dan perternakan. Lokasi cukup strategis dekat dengan jalan utama yakni di Komplek, Jl. Teras Hijau Residence Jl. Raya Tajur No.291, RT.01/RW.01, Sindangrasa, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat. Singkat cerita saya berangkat jam 11 dari rumah saya di cibinong bersama keluarga menggunakan motor, seperti biasa perjalanan dari cibinong ke tajur cukup ramai jarak tempuh kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan. Sesampainya disana kalian akan di cek suhu terlebih dahulu dan cek kelengkapan masker seperti standar protokol kesehatan yang diterapkan seluruh indonesia yakni 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak). Setelah pemeriksaan akan ada loket masuk wisata dimana untuk harga tiketnya sendiri weekday sebesar 50rb dan untuk weekend 60rb, harga tersebut berlaku diatas usia 2 tahun. Akhirnya sama membeli 2 tiket untuk saya dan istri saya kebetulan anak belum 2 tahun jadi free, setelah mendapatkan tiket petugasnya menginformasikan bahwa saya dapat free kasih makan kambing dan sapi alhamdulillah sekali langsung saja saya dan keluarga masuk ke Kuntum Framfield.
Ini foto kita sedang selfi sama sapi ya guys

Si cantik lagi liat bebek

Kita kasih makan ikan ya guys

Lagi keliling-keliling lincah si kecil seneng liat banyak binatang

Wow kudanya bertopeng hehe, jadi di penangkaran kuda kalian bisa naik kudanya loh kalau tidak salah 30rb 1 putaran cukup terjangkau.

Kasih makan ikan si cantik sama mamanya

Aku sama kelinci guys kalian bisa kasih makan ya disini, bisa beli di petugasnya.

Untuk tempatnya sendiri luas kalian bisa explorer sepuasnya setiap sudut dan jangan kuatir ada banyak toilet di berbagai sudut dan tempat ibadah. Jika kalian lupa membawa makan, didalam juga tersedia cemilan dan minuman disetiap sudutnya untuk harga terjangkau ya guys, oh ya petugasnya ramah ramah loh jadi jangan malu bertanya ya nanti bingung lagi kita hehe.
Setelah selesai berkeliling saya dan keluarga saya memutuskan untuk pulang namun istri ingin makan berat, langsung cus mencari makan dan ternyata waktu keluar dari masuk wisata ada sate maranggi 4444, sate ini cukup terkenal dan saya memutuskan makan disini bersama keluarga. Setau saya sate maranggi itu terkenalnya karena sambel oncomnya bener tidak ? Kalau salah nanti kalian bisa kasih tau saya di kolom komentar ya guys.
ini penampakan satenya guys mengiurkan kan hehe

Sekian semoga pengalaman saya ini bisa memberikan gambar sedikit tentang Kuntum Framfield yang ingin berwisata saat pandemi ini. 
Jangan tetap menjaga protokol kesehatan 3M dan jangan lupa like dan share ya
Nantikan cerita selanjutnya jangan lupa cek update. Sampai jumpa 😊

Post a Comment

0 Comments