Ads Atas

Ruqyah FreeBSD

Assalamualaikum,
Berjumpa kembali dengan saya dprasit solutions / dprasit. Pada artikel kali ini saya sedikit bercerita tentang pengalaman saya dan team di Ruqyah FreeBSD oleh Masternya FreeBSD dan Kopi Toedjoeh. Subhanallah varian kopinya banyak dan rasa mantap beda dari yang lain ditambah bikin melek pas lagi di kasih ilmu.
Banyak pengalaman dan dasar-dasar ilmu yang saya baru mengerti apa itu server, konsep router, dns, dan web server.
Pada Server kita membedah dalaman server itu terdiri dari dan apa fungsinya, ibarat kita mau nikah kenalan dulu biar tau guys.
Pada konsep Router kita sepakat harus adanya WAN dan LAN, dimana WAN adalah internetnya sedang LAN yang menggunakan internet. Disini router saya membangun DHCP Server, Routing, dan Tunnel salah satu pengalaman baru saya membuat router di FreeBSD
Pada konsep DNS ada recursive dan authoritative apa bedanya ? Secara simplenya dns recursive sebagai dns browsing atau resolver saja dan bedanya authoritave adalah dns yang memberikan jawaban atas permintaan dari resolver contohnya membuat zone domain.
Pada konsep Webserver harus ada 3 komponen yang terdiri dari Apache/Ngix, PHP/HTML dan Mysql/Mariadb merupakan  kesatuan web server yang tidak bisa dipisahkan.

Foto bersama team dan pembimbingan

Post a Comment

0 Comments