Ads Atas

Cara Upload File Web pada VestaCP

Assalamualaikum,
Berjumpa kembali dengan saya dprasit solutions / dprasit19. Kali ini saya akan membagikan sedikit tips bagaimana upload file web ke dalam VestaCP. Mungkin kalian sedikit bingung bagaimana kita untuk upload file sedangkan tidak ada file manager atau directory pada dashboard seperti halnya web control lainnya. Pada dasarnya VestaCP tetap bisa upload file namun menggunakan fitur yang namanya Addtional FTP. Masing - masing domain hanya memiliki 1 user dan password addtional FTP, dimana ini mempermudah kita jika ingin masuk ke domain atau sub domain lain disesuaikan dengan user dan password yang telah dibuat. Jika kalian belum mengerti cara menambahkan domain atau subdomain di VestaCP bisa baca di Cara Menambahkan Domain di VestaCP.
Baik langsung aja kita masuk ke langkah - langkahnya :
1. Klik tab Web pada dashboard VestaCP, lalu akan muncul domain ataupun sub domain yang telah kita buat. Selanjutnya centang pada domain atau sub domain yang akan kita tambahkan fitur FTP dengan cara edit, seperti gambar berikut :
2. Pada tampilan edit kita akan disuguhkan dengan tampilan dimana terdapat check box Addtional FTP untuk mengaktifkan atapun menonaktifkan layanan FTP. Dalam kasus ini kita akan mengaktifkan dan terdapat username serta password. Untuk username sendiri secara default awalanya adalah admin_ tinggal kita mengisikan username yang kita mau, disini sebagai contoh saya isi ubuntu dan untuk password bisa generate ataupun manual. Jika ingin menyimpan data user tersebut kita bisa masukan email agar sewaktu waktu lupa bisa cek di email datanya. Lalu klik save untuk menyimpan settingan yang sudah kita masukkan, seperti gambar berikut :
Sangat mudahkan untuk mengaktifkan fitur FTP untuk upload file pada VestaCP.

Sekian semoga tutorial kali ini bermanfaat, jangan lupa like dan share
Nantikan tutorial selanjutnya jangan lupa cek update. Sampai jumpa 😊

Post a Comment

0 Comments